Itu Kau - Ricardus Keiya
-->

Saturday, May 6, 2017

Itu Kau

author photo
Sumber Foto Internet



Dengar lagunya sambil baca.
(Berikut adalah kutipan lagu)
kau dan aku bagaikan ikatan yang aneh 
kita tak bisa terpisah untuk sekejap 
ku hidup hanya untuk mu 
seluruh waktu ku, ku baktikan pada mu 
ku tak bisa hidup sekejap saja tanpa mu 
setiap impian hanyalah untuk mu 
karena itu kau itu kau 
kau lah hidup ku.
sedih ku, bahagia ku 
kaulah cinta ku 
"Itu kau"
itu kau 



***
Kadang menulis sesuatu memang harus berangkat dari suasana hati. Hati selalu menjadi pemicu untuk seseorang harus bertindak. Merasa benci, cinta, suka, senang, dan masih banyak lagi yang lannya dan itu semuanya berangkat dari hati, lantas keseluruhannya terikat dalam sebuah ikatan yang adalah cinta. 

Menulis dan membaca adalah dua aktifitas yang sudah ku nikahi sejak ku tapaki dunia pendidikan. Kini, mereka  sudah menjadi bagian dari hidup ku. ribuan kali ku menulis, bahkan ratusan kali buku ku lahap hingga habis, dan itu tidak perna membuat ku sedikit pun bosan, bahkan menyerah. Akibat ku menulis kadang ku di anggap mengganggu ketenangan orang lain. akibat membaca kadang ku di sebut banyak berteori dan sok pintar. lantas itu semua tidak membut ku menyerah. Pantang seorang Pria Dewasa meninggalkan istrinya, itulah nasihat ayah ku yang ku pegang ketika duniah menulis dan membaca ku nikahi. Oleh karena nya, terkadang karena tulisan ku, aku diberi ribuan jempol sebagai tanda pujian atas kepiawan ku bermain kata. 

Aku telah terlahir sebagi seorang anak dari lima bersaudara. dan mungkin akulah satu-satunya pria dalam keluarga ku yang memiliki komitmen untuk tetap hidup, buktinya aku masih belum jatuh hingga saat ini. Bagi ku Bogor telah menjadi rumah ku, (meski mungkin besok di Jakata, jika kehendak Tuhan demikian). Rasanya begitu hebatnya  aku. hebat sekali. Ah sudah lah, ayo akhri semua kebohongan ini, cintai itu bohong, maka akhiri lah.

***
Ku awali tulisan ku ini dengan kata-kata bernuansa romantis, lantas kemudia ku barengi dengan hal-hal yang tidak nyambung satu sama lainnya. Tetapi  jika ingin ku jujur, maka itu  sebenanya hanya ingin  mengaanalogikan bahwa cinta itu adalah susuatu  yang romantis namun terkadang tidak nyambung karena urusan ego sulit dipilah dengan baik. 

kata-kata awal dari tuisan ku ini adalah lirik lagu india dalam sebua film bergenre drama musikal romantis yang rilis pada tahun 2013. Dibintangi artis pendatang baru Bollywood, Aditya Roy Kapoor dan si seksi Shraddha Kapoor. Film ini merupakan sekuel dari Aashiqui yang rilis pada tahun 1990. Aashiqui  2 adalah judul filimnya. 

Aashiqui 2 mengisahkan cinta mati seorang penyanyi terkenal, Rahul (Aditya), yang memiliki masalah kecanduan alkohol dan bersikap temperamen, dengan seorang gadis penyanyi cafe, Aarohi (Shraddha). Kisah cinta mereka mengalami pasang surut. Apalagi, diperparah dengan Rahul yang tak bisa mengatasi kecanduannya. Akibatnya, karirnya kian terpuruk dan kehidupannya pun kian tak karu-karuan. meskipun demikian, Rahul terobsesi dan sangat membantu  Aarohi  mewujudkan mimpinya hingga menjadi penyanyi terkenal hingga menggapai tangga puncak popularitas.

Cinta mereka penuh dengan pasang surut. ketika Aarohi menjadi artis terkenal, lama-lama raul mulai tak berdaya. mereka mulai bertolak bekang satu sama lainnya, hingga beberapa kali mengancam hubungan asmara mereka. namun Aarohi ngotot mempertahankan cintanya kepada Rahul, walau Rahul pernah  memintanya untuk pergi. Malahan, Aarohi membantu Rahul mengatasi kecanduannya, dan mengancam akan berhenti dari karirnya, jika Rahul kepikiran lagi untuk memutuskan hubungan cinta mereka. Namun, pada akhirnya Rahul tetap memutuskan hubungan cinta mereka dengan pergi jauh dari kehidupan Aarohi, karena alasan cinta. Rahul sadar betul bahwa dia akan menjadi penghalang terbesar dalam karir Aarohi.

***
Karir boleh meninggi, kesuksesan dan kemewaaan boleh saja. tetapi menjadi sosok seperti seorang Aarohi belum tentu ada di tiap perempuan. saat ini perempuan hanya  mendambakan karir sebagai suami mereka. fiim ini tidak hanya memberikan sebuah  tayangan yang bernuansa romans, tetapi juga memaparkan betapa pentinggnya komunikasi dan perhatin antara pria dan wanitia ketika memutuskan bersama. Filim ini juga sekaligus memberikan pelajaran bahwa seharusnya perlakukan cinta melebihi semunaya. melebihi karir dan pujian bahkan kekuasaan.

Cinta Itu bicara tentagn kebahagian, meski karir akan memberi kebahaagian. ada hal yang paling penting dalam filim ini bahwa, CINTA ITU TIDAK AKAN PERNA MEMBOHONGO SATU SAMA LAINNYA. SEEORANG AKAN BERBOHONG HANYA JIKA BERFIKIR  KEPENTINGAN DAN EGO.
 ***
"...Kau tinggalkan ....aku"
"itu tak perna terjadi"
".....sayang"
"aku selalu menyebut tantangan diri mu"
"aku selalu memikirkan mu"
"aku seperti mu"
" karena itu kau....itu kau "
"kaulah hidupku"
"susah senang kau lah cinta ku"

This post have 0 komentar

1. Dibutuhkan Kritik dan Saran Yang Membangun
2. Kritik dan Saran Harus Sesuai Konten Tulisan
3. Terima Kasih Telah Berkunjung
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post